Focus !!

Anyeong Readers!!

Akhirnya diriku kembali untuk berketik ria sesuka har, untuk berbagi informasi, dan pengalaman sehari hari. Yampun banyak omong sekali. Udah kira kira 2 tahun kaga nulis blog. Akhirnya setelah aku menyelesaikan masa internship, ku bias kembali ke kampus untuk mengikuti pebelajaran. Sebenernya lebih tepatnya tidak bealajra secara langsung dikampus sih. Masih msa pandemic covid ini pembelajaran dilaksanakan secara online. Dan di kesempatan menulis kali ini sobat gengs, ku akan me review dan memberikan apasih pelajaran yang dapat di ambil dari film ini. Tentunya dibidang marketing so tidak pakai lama ,,,,,,,,,,,,,,,

Focus 2015


Jadi untuk judul dari filmnya ialah FOCUS yang di rilis pada tahun 2015, Film dari duo penulis sutradara Glenn Ficarra dan John Requa. Film yang dibintangi oleh will smith dan Robbie  ini mengangkat cerita dengan latar belakang sebagai penipu professional, inget gengs bukan penipu ecek ecek hahahhhaha, oiya gengs ini hanya film ya Perlu diingat oleh sobat gengs untuk hal yang buruk jangan ditiru ya gengs. Dari film ini dapat di ambil pelajaran bagi kita sebagai orang umum untuk waspada agar terhindar dari kejahatan pencopetan ,,,,,,,karena di film in di ceritaka bahwa trik yang di gunakan terlihat sederhana, namun sangat terstruktur dan ter rencana.

Dimulai dengan cerita jess yang diperankan oleh Robbie yang berperan sebagai penipu amatir yang mencoba menipu Nicky yang di merankan oleh smith. Dari kejadian ini menjadi awal nicky dan jess saling mengenal. Jess yang manih amatir ingin di ajari lebih dalam mengenai cara menipu yang lebih professional. Dan di ajaraknlah jess oleh nicky yaitu dengan cara FOCUS yang dapat di simpulakan menarik perhatian pada komunikan sehinga jess sebagai komunikan tidak menyadari barang yang berada dari sisi yang sedang tidak di lihatnya sudah di ambil.

Dari scene ini dapat diambil sebagai salah satu strategi marketing ialah  dengan mendapatkan berhatian besar dari customer, sehingga customer mengikuti arahan kita sebagai seller dan tertarik untuk membeli barang yang kita jual.

Scene lain yang menunjukan strategi yang dilakukan oleh Nicky ialah, ketika dia melakukan perjudian di stadion. Yang bercerita diawali dengan tebak tebakan ringan yang dilakukan oleh Nicky dan Jess yang ternyata ini dilakukan untuk memancing perhatian dari Liyuan Ze yang merupakan Legendaris Perjudian. Liyuan ini memang sudah menjadi target dari Nicky. Dan akhirnya Liyuan mengajak nicky untuk berjudi dengan bermain taruhan.

Dari scene ini dapat diambil salah satu strategi marketing bahwa kita sebagai pengusaha harus sudah mengetahui target pasar dan menganalisis perilaku dari target pasarnya untuk memaksimalkan penjualan produk.

Dari yang saya lihat dalam film ini apa yang dilakukan oleh nicky merupakan kesengajaan, ketika dia membuat Liyuan selalu menang dan membuat Liyuan semakin optimis bahwa dia pasti akan memenangkan berjudian ini. Hingga pada akhir dari pertaruhan nicky yang saat itu sudah kalah, namun tak disangka bahwa nicky telah mempersiapkan semua rencana untuk menjebak Liyuan dan pada hasil Nicky memenangkan perjudian tersebut.

Dari scene ini titik utama yang dapat di ambil dalam strategi marketing ialah, dengan membuat customer senang, merasa diperhatikan, apa yang dia inginkan sesuai dari ekspektasi. Yang memberikan timbal balik untuk pelaku usaha berupa customer yang percaya dan akan kembali ke prodak yang kita jual.

Yang dilakukan oleh nicky adalah dengan memprogram alam bawah sadar dari Liyuan dengan memunculkan nomor 55 dimana mana tampa di sadari oleh Liyuan. Mulai dari lift hotel, baju nomor 55, pin door man, meletakan nomor 55 dari hotel hingga stadion, di kerumunan prang,pada mobil yang lewat, taksi, pada banner dukungan, dan juga menggunkaan lagu yang memilki banyak kat a”wuu” yang dalam Bahasa mandarin artinya 5.



Strategi marketing lain dari film focus juga terdapat pada scene ini, yang menerapkan top of mind dengan membuat Brain Awarness pada konsumen. Hal ini untuk membuat customer selalu teringat dan tahu akan produk kita. Sehingga apabila Top Of Mind ini di terapkan oleh pelaku usaha maka feedback yang di terima ialah timbulnya Brain Awareness pada pembeli sehingga selalu teringatnya di benak konsumen mengenal prodak yang kita jual

Jadi sobat gengs itulah beberapa strategi marketing yang aku temukan di Film FOCUS ini geng~

Thank you Gengs sudah mampir di Blog aku See yaa di postingan berikutnya ~~~


Comments

Popular posts from this blog

MARS SMK NEGERI 1 CILACAP

Mars Bangga Mbangun Desa lirik

Mars SMP NEGERI 7 CILACAP