Ribuan Penerbangan Dibatalkan Karena Virus Mers

Incheon International Airport


Virus Mers. Mmmm Memang saat ini sedang menghantui warga korea selatan . Virus ini memang menyebarkan virusnya melalui kontak udara langsung dengan penderita .Yang saya ketahui Virus Mers ini di sebabkan karena hewan endemik padang pasir yang mempunyai punuk yaitu Unta .Entah apa saya belum mengetahui lebih lanjut tentang informasi ini bisa sampai menyerang warga Korea Selatan. Dan lebih buruknya dari berita yang saya baca akhir akhir ini menurut WHO (Badan Kesehatan Dunia ) virus ini ternyata berkembang pesat dan sangat kompleks.

Seperti info yang dilansir oleh Berita penerbangandotcom sudah ada banyak 1102 penerbangan internasional dan menuju Korea Selatan periode 1 Juni hingga Oktober telah di batalkan oleh dua maskapai besar milik Korea Selatan yaitu Korean Air dan Asiana Airlines. Dan ada lima maskapai LCC lainnya .

Pengaruh virus ini (Mers) lebih besar ketimbang virus Sars yang pernah merebak pada 12 tahun yang lalu yaitu tahun 2003 yang telah membunuh lebih dari 800 orang diseluruh dunia , performa di kuartal kedua akan menurun drastis dibandingkan tahun lalu atau kuartal sebelumnya.

Maskapai besar Korea Selatan yaitu Korean Air telah membatalkan sebanyak 533 penerbangan dan Asiana Airlines dilaporkan telah membatalkan 129 penerbangan . Laporan tersebut juga menunjukan maskapai Korea Selatan dan asing telah membatalkan 4044 penerbangan menuju seoul , Korean Air juga mengumumkan bahwa pihaknya akan mengurangi frekuensi ke Jepang dan Asiana Airlines juga akan mengurangi penerbangan nya ke Jepang.

Menurut Korean Air lebih dari 94.000 penumpang telah membatalkan penerbangan internasiional mereka sedangkan Asiana Airlines melaporkan lebih dari 86850 penumpang telah membatalkan booking mereka selama periode 31 Mei-20 Juni.

Sebelumnya memang Korean Air mengumumkan bahwa mereka akan menggratiskan biaya pembatalan dan biaya administrasi untuk pengembalian dana atau pun perubahan jadwal untuk mereka yang terinfeksi Mers atau sedang dalam masa karantina terbaik yang ikut serta dalam perjalanan untuk penerbangan hingga September Asiana Airlines juga telah melakukan langkah yang sama yaitu untuk mereka yang akan memesan tiket hingga 15 Juli.

Comments

Popular posts from this blog

MARS SMK NEGERI 1 CILACAP

Mars Bangga Mbangun Desa lirik

Mars SMP NEGERI 7 CILACAP